Selasa, 17 Maret 2009

2012 = Doom Day . . . ?

ya Bangsa Maya pernah meramalkan bahwa pada tahun 2012 bumi akan mengalami sebuah kejadian yang sangat terkenal, kiamat alias judgement day. . . Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan “dimurnikan”, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru. Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka.

Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Maya semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang . . .

Ramalan serupa juga diutarakan oleh Beberapa Biksu di Tibet yang terkenal dengan penguasaan clairvoyance-nya yang sangat baik. Mereka mengatakan pada awal tahun 2012 merupakan tahun paling mendebarkan bagi umat manusia di muka Bumi, dimana pada permulaan tahun, beberapa fenomena aneh akan banyak bermunculan. Namun dalam penutupnya, Para Biksu mengatakan Bumi akan terselamatkan oleh sebuah kekuatan besar yang melindungi mereka secara kasat mata, sehingga memungkinkan peradaban manusia tidaklah sepenuhnya musnah.

Para ahli berpendapat kejadian yang dimaksud oleh para peramal diatas yaitu Badai Matahari. Badai ini akan mempengaruhi seluruh kehidupan di bumi. Menurut saya bumi tidak akan hancur, hanya mengalami gangguan - gangguan di bidang -mungkin- kelistrikan dan elektromagnetik. Fenomena ini diramalkan para ilmuwan terjadi pada sekitar 2011 - 2012.

Kalau ditinjau dari Agama Islam, kiamat tidak akan terjadi sampai muncul beberapa tanda. Memang banyak tanda - tanda yang sudah terjadi, tapi jangan lupa, salah satu tanda terbesarnya belum muncul, yaitu munculnya dajjal. Menurut sumber - sumber yang saya pernah baca, dajjal muncul cukup lama sebelum hari kiamat yang sesungguhnya. Dajjal akan muncul di bumi selama 40 hari sebelum akhirnya dibunuh oleh Nabi Isa as. yang dibantu oleh Imam Mahdi. Setelah kematian dajjal, akan banyak kejadian - kejadian yang mengisi bumi ini sebeluma akhirnya dihancurkan.

Tapi ada hal menarik yang perlu diketahui tentang kiamat menurut Bangsa Maya. Dalam kalender Bangsa Maya dimulai tahun 3113 SM sampai 2012 M. Kalender Bangsa Maya ini berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 dan tanggal ini merupakan “End of Time” atau akhir dari waktu / jaman. Para ilmuwan dan arkeolog sedang memperdebatkan hal ini. Ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa “End of Time” itu adalah

1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar).
2. Peralihan jaman Pisces ke Aquarius.
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad Keemasan.
4. End of Times = End of the World as we know it.
5. Akan ada sebuah galaksi Wave yang besar yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia.
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan dimensi 5.
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis.
8. Ada yang menyatakan waktu tidak berlaku, waktu tidak linier tapi bisa berubah-ubah sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukan mesin waktu.
9. Ditemukannya mesin waktu dan stargate.
10. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaksi lain melalui stargate.
11. Bangkitnya Messiah, yang menyelematkan bumi dari kehancuran.
12. Kebangkitan Nabi Isa AS.
13. First Contact pertama kali peradaban manusia dan Alien/UFO.
14. Manusia bergabung menjadi komunitas antar galaksi pertama kali.
15. Tidak akan terjadi apa-apa

Saya berharap yang terjadi adalah no. 15(tidak terjadi apa-apa) namun, apabila yang terjadi adalah nomor - nomor yang lain, mau tidak - mau kita akan mengalaminnya. Mungkin kalau yang terjadi adalah nomor 9 atau 10.... Keren tuh...

Mengenai isu kiamat yang terjadi tahun 2012, anda boleh percaya boleh tidak. Tapi saya berpendapat bahwa isu tersebut tidak sepenuhnya benar. Saya ingat, dulu juga pernah ada isu bahwa kiamat akan terjadi pada 9 september 1999, pukul 09.00. Namun kenyataannya saya masih hidup masih bisa menulis di blog ini. Sekali lagi anda boleh percaya boleh tidak. Terserah apa opini anda.

0 comments:

Posting Komentar