Rabu, 18 Maret 2009

Keppler Mission : Mencari Planet Mirip Bumi

Keppler Mission itu adalah nama program baru NASA alias National Aeronautics and Space Administration. Dengan menggunakan fotometer luar angkasa yang dikembangkan NASA, yang akan mengamati terang cahaya lebih dari 100.000 bintang selama lebih dari tiga setengah tahun untuk mendeteksi transit berkala dari suatu bintang oleh planetnya. Nama misi ini untuk menghormati Johanes Keppler.
Kepler merupakan misi dibawah Program Discovery NASA yang merupakan misi berbiaya murah, dan berfokus pada sains. Fasilitas NASA, Ames Research Center adalah organisasi rumah dari investigator sains utama dan bertanggung jawab dalam pengembangan bagian sistem di bumi, operasi misi dan analisis data sains. Pengembangan misi Kepler dikelola oleh Jet Propulsion Laboratory di NASA. Ball analisis data sains. Pengembangan misi Kepler dikelola oleh Jet Propulsion Laboratory di NASA. Ball Aerospace & Technologies Corp. bertanggungjawab untuk mengembangkan sistem penerbangan Kepler.
Wahana Keppler bertujuan untuk mencari sebuah planet baru yang berada di "zona layak huni". Planet yang dicari tentunya yang berstruktur mirip bumi dan (mungkin) bisa dihuni. Wahana Keppler diyakini lebih mampu untuk mencari planet mirip bumi daripada pendahulunya, Teleskop Luar Angkasa Hubble. Cara kerja wahana Keppler yang cukup rumit menyebabkan saya tidak bisa memahami dan menuliskan di blog ini. Wahana ini membuktikan betapa hebatnya akal manusia bila kita gunakan, sayangnya manusia belum memanfaatkan 100% potensi akal yang dimilikinya. Hendaknya kita sebagai manusia bisa memanfaatkan potensi otak kita.

Setuju...?blogger-emoticon.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger