Selasa, 05 November 2013

Jejepangan

Agak lama saya nggak nulis di blog, beberapa hari ini tergelitik untuk kembali nulis.  Nah, bahasanya nyantai aja yak, kita tinggalkan aturan tulisan yang baku sementara. :p

Sumber gambar yang ada di tulisan ini saya comot dari Google. :D sono cari sendiri

Internet; Pistol Yang Dipinjamkan Pada Anak-Anak
Belakangan, mungkin satu atau dua tahun ini, budaya pop berkembang. Gila-gilaan. Apalagi didukung akses internet yang rasanya nggak terbatas. Perorangan di rumah bisa pakai modem, smartphone, wifi di kampus/kantor, wah banyak lah pokoknya. Dulu, sekitar 7-8 tahun yang lalu, internet masih barang mewah. Aksesnya cuma bisa di warnet. Kalau ada yang punya modem di rumah, dijamin bakalan heboh pada masa itu. :v
 
Nah, dengan berkembangnya internet ini, orang-orang makin mudah membentuk komunitas. Salah satu yang saya angkat di sini yaitu komunitas pecinta anime-manga-jejepangan-dll. Yah, begitulah, entah apalah itu namanya, gampang banget sekarang nemu komunitas itu. Mulai dari sosmed, fanpage, website, apapun dah, pasti ada yang semacem itu. Saya sendiri gabung di beberapa komunitas, walaupun cuma di sosmednya aja. hehe. Ya mau gimana lagi, saya juga suka kok yang kaya begituan.


Awalnya, komunitas kayak gitu isinya mbahas yang simpel2 aja. Misalnya ngomongin tokoh di anime.
"Eh, tokoh ini keren yah..."
"Ini nah, lebih keren.."
"Iya tokoh ini begini dan begitu... bla...bla...bla..."
"Yang ini bapaknya si ini, dulu ketemu emaknya disini dan lain seterusnya..."
Awalnya, yang saya liat kayak gitu, lama-lama berkembang, mulai banyak para penikmat yang menganalisa anime.

Ada yang ngeluarin prediksi, ada yang ngeluarin ini dan itu. Kenapa tokoh ini suka gorengan, kenapa tokoh ini bawa jarum suntik. naah.... tambah bingung lah pokoknya  (>_< )

Lama-lama, terjadi yang buruk juga. Mulai dah fanwar... fan satu anime nyerang yang lain, fan satu produk nyerang yang lain. Yang inilah, itulah, banyak nah pokoknya..

Tambah lama, tambah parah... yang diserang orangnya, dikata-kata goblok lah, tolol lah, ini itu. banyak banget contohnya, sono cari sendiri. heheheh....

Nah, ini yang saya bilang pistol yang dipinjamkan ke anak-anak. Bahaya! Omongan yang keluar suka nggak terkontrol, apalagi di internet nggak tahu siapa aslinya siapa. nah lo.... tambah aman lagi tuh yang mau fanwar.. yang mau saling olok. betul begitu?

Anime Di Mata Saya
Sebetulnya, agak sempit kalo mengatakan "Anime Di Mata Saya" karena yang saya soroti-dan saya nikmati- nggak cuma Anime. Ada Dorama, Manga, Live Action, mainan, Cosplay, segala yang jejepangan tuh. Kan cukup populer di Indonesia. Saya nggak tahu nyebutnya apa, istilah-istilahnya apa. Jadi, untuk menggeneralisir, saya sebut saja Anime, toh pembaca tahu apa yang saya maksud kan? :D

Saya suka anime. Sederhana aja alasannya, Anime itu bagus, yang bikin pinter, kreatif. Saya sendiri belum tentu bisa buat yang kayak gitu. Udah banyak anime yang saya tonton. Yah, nggak banyak-banyak amat sih, tapi lumayan lah. Yang masih berbekas di ingatan saya ini nih...

1. Gundam Wing - Seed
Gundam wing sama gundam seed adalah salah dua dari beberapa anime gundam. nah, saya agak lupa sama gundam wing karena waktu tayang di Indonesia saya masih SD kali ya... Kalau Gundam Seed saya benar-benar ikuti dari awal sampai tamat. Baik yang Seed maupun Seed Destiny.

Saya, sebagai anak SMP pada waktu itu, bener-bener suka sama Gundam Seed. Ceritanya bagus. penokohannya bagus juga, keren-keren. Sulit lupa lah sampek sekarang. xD

2. Doraemon
Nah, kalo ini saya rasa nggak ada yang nggak tahu dah... Karangannya Fujiko Fujio ni legendaris banget kan? Dari jaman sebelum saya lahir, sampai saya udah brewok gini, masih tayang. Walaupun sekarang penulisnya udah meninggal (eh, iya nggak sih? :P kayaknya iya...)

Nah... sebetulnya, banyak produk anime yang saya suka, tapi yang paling mbekas ya cuma dua ini sih.

Selain produk anime, saya juga suka produk Jepang-jepangan lain, Manga lah, atau apa itu yang baunya jejepangan jujur saya suka. Ini nah misalnya, Vocaloid. Saya demeen banget. Sekarang Laptop udah didandanin ala Vocaloid, mulai dari Skin, terus dalemannya tema folder, kursor, dll dsb. Sebetulnya masih pengen beli dompet sama tas, tapi sayangnya produknya masih habis di olshop. doh....

 nih,, tampilannya beberapa avatar Vocaloid; Luka, Rin, Miku, Len. masih banyak lagi sih sebetulnya.
untuk yang rambutnya biru, saya agak fanatik sih. hehehe...
Lagu-lagu jepang nggak absen dari laptop dan mp3 saya. Yah, mau gimana lagi saya suka emang.

Nah, saya agak menyayangkan para penikmat produk-produk jejepangan yang hmm kalo boleh saya bilang terlalu serius menikmati produk-produk itu. Sampai fanwar segala lah, dan lain sebagainya.

Apa berarti saya nggak suka? Oh saya suka. Suka banget malah sama yang kayak begituan. Tapi ya, sebisa mungkin saya berusaha agar saya cuma sebatas suka, sebatas gandrung aja. Nggak masalah kok mau jadi fan berat, fanatik, dan lain sebagainya, saya juga fan berat beberapa produk baik yang saya ungkap diatas maupun yang nggak saya ungkap. Tapi ya, jangan keterlaluan sampai menimbulkan kebencian antar sesama penikmat. hehehe.

Nggak enak diliatnya, apa lagi yang sampai olok sana olok sini, perang komen, waduh... :v

Nah, kira-kira sekian dulu brainfart saya, semua yang saya tuangkan di sini saya kasih label nih di akhirnya. #IMHO... In My Humble Opinion.. :v

sampai berjumpa di artikel selanjutnya. :D

n.p.: judulnya saya bingung saya kasih apa, jadi keluarnya itu deh.

1 comments:

  • hunter934 says:
    19 November 2013 pukul 10.21

    jos manteb

Posting Komentar

Powered By Blogger