Minggu, 17 November 2013

Brida

nah, ini kutipan dari novel yang sedang saya baca. Brida; karangan Paulo Coelho, rasanya cocok banget dah saya tulis di sini..

"Orang-orang memberikan bunga sebagai hadiah, karena bunga mengandung makna sejati Cinta. Siapapun yang berusaha menguasai bunga harus melihat keindahannya memudar. Tetapi jika kau hanya melihat bunga di padang, kau akan menyimpannya selamanya, sebab bunga itu adalah bagian dari malam dan senja dan aroma tanah lembap dan awan-awan di horison."

Brida menatap bunga itu. Sang Magus mengambil bunga itu darinya dan mengembalikannya ke dalam hutan. Mata Brida penuh tangis. Ia bangga akan pasangan jiwanya.

"Ini yang diajarkan hutan kepadaku. Bahwa kau tidak akan pernah menjadi milikku dan karena itulah aku tidak akan pernah kehilanganmu. Kau adalah harapanku pada momen kesepianku, kecemasanku pada momen keragu-raguanku, kepastianku pada momen keyakinan."
 

"Mengetahui pasangan jiwaku akan datang suatu hari nanti, aku membaktikan diriku untuk mempelajari Tradisi Matahari. Mengetahui bahwa kau nyata adalah satu alasanku untuk melanjutkan hidup."

Romantis bener dah... Bagi yang penasaran, cari sendiri bukunya yah :D

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger