Kamis, 02 Agustus 2012

Mencicip Kue Mentah

Hmm... menengok judulnya, seperti postingan tentang kuliner, padahal bukan loh. 


Pernah nggak pembaca membuat cake atau kue sendiri di rumah, entah itu tart, pai buah, donat, kue kering untuk lebaran, atau apapun itulah. Pasti pernah kan? Dalam proses memasak kue itu, tentu membutuhkan adonan, yang biasanya terdiri dari terigu, telur, tepung, gula, mentega dan lain-lain.

Naah, baik pemasak yang udah pro, -atau yang berlagak pro : P- pasti mencicip adonan itu, walaupun cuma sedulit, dirasa-rasa, kurang apa ya. . kurang gula atau kurang mentega, kemudian ditambahkanlah yang kurang-kurang itu. Tentu nyicipnya cuma sedulit, coba kalau nycicipnya sebaskom, wah, nggak jadi bikin kue dong, habis adonannya.
Sayangnya hal itulah yang sekarang banyak terjadi di permukaan bumi, orang-orang banyak yang mencicip kue sebelum matang. Udah gitu yang dicicipi nggak cuma sedulit, sebaskom, bahkan bisa lebih. Tentu yang saya maksud bukan secara harfiah loh.


Banyak sekali sekarang muda-mudi yang mencicip mawaddah, indahnya berpasang-pasangan, tapi sebelum tiba masanya. Jalan ke mall bareng, makan bareng, gandengan kesana kemari, nonton bareng, nanti pacarnya lompat ke sumur jangan-jangan mau bareng. Padahal belum sakinah, apalagi rohmah. -Paragraf ini ane nyontek sedikit dari karyanya Kang Salim A. Fillah :D-


Dengan alasan yang seolah-olah benar, untuk motivasilah, ini-itu lah, dan lain sebagainya yang padahal nggak benar. Nanti kalau udah putus, galau. Berasa bosan hidup di dunia yang indah ini. Hmm, susah deh. 


Sekilas info nih, buat yang belum tau pacaran itu gimana, pacaran itu enak banget, sumpah. Berasa dapat perhatian ekstra. Tapi apakah itu benar di muka agama? Tentu saja enggak. Penulis udah pengalaman. Hehe. Tapii, jangan ditiru yaa. . . :D


Lah, terus kita harus gimana? Merahib gitu? Jauh-jauh dari yang namanya lawan jenis?


Ya nggak juga dong, silahkan naksir, monggo kalau memang suka, be a gentle man, kalau emang suka dan siap, samperin ke rumahnya, ngomong langsung ke emak-bapaknya, minta anaknya buat dinikahin. Kalau buat yang cewek sih, jangan gitu, hehe, bilang ke orang tua, minta dilamarin. Enggak apa-apa, buka suatu hal yang tabu seorang wanita meminta dinikahkan dengan pria yang dirasa cocok dengannya.

Logika sederhananya nih ya kalau pacaran itu kita ibarat ke kebun bunga, kita lihat satu-satu mana yang sekiranya bagus, sreg di hati, terus kita petik, nanti kalau nggak cocok kita buang kita cari lagi yang baru. Nah lo, terus bunga yang udah kita buang itu gimana nasibnya? Apa ada yang mau ambil?
Buat para pembaca laki yang udah kadung in relationship nih, kalau kita disuruh milih, ada dua cewek, yang satu mantannya bejibun, yang satu lagi boro-boro punya mantan, kesentuh cowok aja langsung lari ke kamar mandi, wudhu lagi. Ente pilih yang mana? Yang kedua? Nah kalo pilih yang kedua, mengapa sekarang ente malah memproduksi yang tipe pertama? Kasihan dong entar suami dia, dapet tipe satu padahal yang dipinginin tipe dua.


Buat pembaca wanita, kasusnya sama nih, satu laki-laki udah punya mantan bejibun, satunya lagi nggak mau kesentuh lawan jenis yang bukan mahramnya. Pilih mana hayoo?


Nah, maka dari itu, yuk kita mulai memperbaiki diri dari sekarang, kita tengok lagi apa sih manfaatnya pacaran? Hidup kita masih panjang, sayang kalau dibuat pacaran, pacaran mah entar aja kalau udah dibilang sah sama penghulu sama saksi-saksi. 


Sebetulnya, penulis ngerasa nggak enak hati nulis kayak gini, karena penulis juga udah pernah tuh nyicip adonan, dua kali lagi, penulis rasanya kurang pas mengingatkan dalam hal ini. Tapi mumpung masih ada waktu untuk memperbaiki diri, yuk kita memperbaiki diri bareng-bareng. Memang bener, pacaran itu enak, enak banget malah, tapi apa pacaran itu udah bener? 
Adonan mentah jangan dicicipi, okay? Karena kenikmatan kuenya bisa berkurang ketika nanti matang, apalagi yang adonannya sudah habis dicicipi. Kalau udah matang kan enak.


Pun demikian dengan pacaran, boleh kok kalo udah ada salaman kayak gambar ini nih. Baru deh tu, puas-puasin loe pacaran. Berpahala lagi. Hehehe.

2 comments:

  • Dhapow says:
    2 Agustus 2012 pukul 07.35

    wkwkwkwk author e "GM" opo kui?

  • GM-Paksi says:
    2 Agustus 2012 pukul 11.22

    haha, girindra mega nang

Posting Komentar

Powered By Blogger