Selasa, 24 April 2012

Hey Sister! Kenapa Belum Berhijab? (1)


Hah? Berhijab? Loe gila ya bro, masak hijab yang ada di mushola mau dipake?

Ya nggak gitu juga mbak sist, hijab yang dimaksud di sini yaitu kerudung dan jilbab. Kan banyak nih sista' sista' yang belum berjilbab. Tunggu apa lagi sist? Tunggu dapet hidayah?

Ehmm... iya bro, gue nunggu dapet hidayah nih. Hehehe

Yah, sista, hidayah mah nggak bakal dateng kalo kita nggak usaha, mau nunggu ampe jadi nenek-nenek  juga nggak ada ceritanya hidayah datang sendiri..
Lah terus gimana tuh bro? Gue mau si berjlbab, tapi...

Tapi kenape sist? Doi nggak setuju? 

Sebetulnya Doi udah setuju sih, ngedukung juga. Perlu dipertimbangkan pakai jilbab nih, pasti Doi tambah cinta. hehehe. (evilsmirk)

Ya jangan gitu lah sist, bulatkan niat untuk pake jilbab, jangan karena Doi dong, Luruskan niat berjilbab adalah karena Allah, bukan karena hal lain. Bukan karena keluarga, bukan karena boss, apalagi karena Doi. Inget sist, barang siapa yang beramal bukan atas tuntunan Allah dan RasulNya, maka tertolak tuh amalannya.

Terus baiknya gimana dong bro?

Ya jangan karena Doi dong berjilbabnya, tapi karena Allah. Mulai besok berjilbab ya sist, sayang tuh udah cakep-cakep, tapi nggak ditutupi jilbab. Sebagai perumpamaan gini nih sist, emas, mutiara, berlian itu kan berharga banget tuh sist, tapi dapetnya di mana? Nggak mungkin di permukaan tanah kan?

Iya bro, dapetnya ya di toko perhiasan. hehe.

Arrrggghh. . . Bukan gitu maksudnya sist, emas kan harus ditambang dulu tuh, daleeem bener baru kita bisa dapet emasnya, mutiara juga gitu, kan harus nyelam dulu yang daleeem, baru bisa dapetin tu mutiara. 

Oh gitu bro, terus relevansinya sama jilbab apa? (ceileh. . .relevansi. . )

Relevansinya, semua barang yang berharga itu, pasti ada penghalangnya, biar nggak semua orang bisa dapetin, cuma orang-orang yang terpilih aja yang bisa dapetin. Begitu juga aurat sista', berharga banget kan itu? Makanya, ditutup dong pakai jilbab. Masa semua orang bisa nikmatin, nggak mau kan kalau diliatin orang banyak, yang pandangannya nakal gitu? Kalau ada kejadian kaya gitu, jangan keburu nyalahin mereka dong, sista' nggak mau berjilbab sih.

Ooh gitu ya bro, jadi faham gue sekarang. Tapi kan banyak tu bro, cewek-cewek yang pake jilbab, tapi kelakuannya nggak bagus. Mending gue jilbabin hati dulu aja bro.

Ya sista' jangan ikutan kaya gitu dong, bukannya lebih banyak cewek yang nggak berjilbab yang kelakuannya buruk. Berjilbab di hati tapi kalo fisik anti nggak dikasih jilbab sama aja boong dong, betul nggak?

Hehe, betul juga ya bro, ya udah, Insya Allah mulai besok gue pakai jilbab, doakan ya bro, biar istiqomah pakai jilbabnya.

Pastinya sist. Semoga Allah memudahkan sista' dalam berjilbab.

*********************************************************************************************************

mau berjilbab sekarang atau entar nunggu tua, itu terserah sista' sekalian, yang penting inget sist, itu perintah loh, bukan anjuran apalagi saran. xD

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger