Kamis, 08 Mei 2014

Trade Off: Kesempatan (Mungkin) Nggak Datang Dua Kali

Baru saja saya baca postingan di grup organisasi, dari kakak tingkat. Intinya sedang ada program magang di Jepang untuk 2014-2015. Kebetulan juga di game online yang lagi getol saya mainkan, sedang ada event buat nempa peralatan jadi +9. lol. Jujur, dua-duanya penting buat saya. Mungkin orang lain lihat ah game online apa pentingnya sih? Ya itu penting sih buat saya. Makanya buat saya itu trade off.

Program magang ini dari SAIP, SOI Asia Internship Program. Saya juga nggak tahu itu makanan model apa, denger aja barusan. Tapi yang jelas program ini nawarin salah satu dari beberapa mimpi yang ingin saya wujudkan dalam 1-2 tahun kedepan: Pergi ke luar negeri! Pinginnya sekolah sih, tapi tak ada rotan akar pun jadi. Info sekolah belum ada, ya magang dulu gppa.

Ya, sebagaimana semboyannya orang Jawa Timur, Jer Basuki Mawa Beya. Kebahagiaan itu butuh pengorbanan. Ya berat emang harus ninggal game online, apalagi teman-teman saya banyak aktif di sana. Tapi ya bagaimana lagi, kesempatan mungkin nggak akan datang lagi. Saya putuskan untuk mengurangi kesenangan duniawi (baca: ngegame) buat ngejar yang satu ini. Toh, saya juga menjelang semester tujuh, waktunya KKN dan skripsi. Katanya pengen lulus semester tujuh, hayoo.. Harus mulai tirakat dari sekarang.

Menunda lulus berarti menunda sekolah lagi, menunda sekolah lagi berarti menunda kerja, menunda kerja berarti menunda.. ehem.. ke Surabaya. hehehe. Keburu diserobot orang nanti.

Ya tak apalah, saya relakan melepas game online buat sementara waktu. Mungkin memang dengan melepasnya, nggak terus semua waktu saya jadi buat belajar tok. Harapan saya, minimal daripada saya main game mending buat sesuatu. Gambar kek, cerpen kek, apalah.

Semoga tirakat saya sukses.

Btw, info magang ini terlalu berharga buat disimpen sendiri, jadi saya kopikan juga di sini. Selamat menikmati.

1. Please fill this form bellow
https://docs.google.com/forms/d/1n6_NuLos_z9WOVpL-9DzMeTlvGHC4T9LzICkVRfg1Ng/viewform?usp=send_form
2. Collect all doc requirements.
1. Application form (download template)
2. CV (download template)
3. Academic Transcript
4. TOEIC and/ TOEFL certificate or any English skill certificate
5. Statement of purpose* (download template)
6. Award certificate*
7. Recommendation letter*
*optional
*All of doc requirements template can be downloaded at
https://www.dropbox.com/sh/rfdrtamn1h17v0n/oSYkik4Kl_
Send All Doc in rar at
email: saip.indonesia@yahoo.com
subject/name rar: saip2014_fullname
*email with different subject will not be processed.
DATE LINE : 2014/05/25 at 24.00
Ganbatte, we wait your innovation

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger