Kamis, 06 September 2012

Memupuk Harapan Baru

Waktunya pasang tampang serius. Jiwa-jiwa baru sudah mulai menapakkan kaki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Amunisi baru bagi setiap geng yang mengharap tambahan kekuatan di awal tahun.

Wahai senior, yang sudah kadung 'mencicipi' santainya dunia kuliah, jangan keterusan dan tetap memasang tampang santai. Ingat! Ada tunas-tunas baru yang perlu kita bina bersama, walaupun sebenarnya kita juga belum lama-lama amat jadi mahasiswa. Tapi, adalah tugas seorang kakak untuk membina adiknya. Tidak peduli seorang kakak itu hanya beda satu tahun diatas adiknya. Jangan lupa juga, amanah akademis kita. Tujuan utama kita masuk dunia kuliah.
Buat para junior, freshman, jangan terlena dengan santainya dunia kuliah, tapi juga jangan terlalu tegang.
Ada tantangan menghadang di depan mata, dengan segala sesuatu yang baru dan nyaris 100% berbeda dengan dunia lama kita. SMA. Jangan harap bisa dengan mudahnya melewati pelajaran-pelajaran dan berkata . . . Fuck Yea!
Tapi, jangan juga dibawa stress, okeh? Terlalu serius juga kurang bagus buat kesehatan. Cari teman-teman yang bisa saling support, membawa ke arah yang lebih baik, yang bisa menghibur tanpa melenakan.
Jangan takut, jangan gentar, tetap berpegang teguh pada satu keyakinan, bahwa Allah selalu bersama hamba-Nya. Dia lebih dekat bahkan daripada  urat leher. Kapanpun godaan terasa menguat, terasa sulit diatasi, sempatkanlah waktu sejenak, tengadahkan tangan di hadapan-Nya, dan mohonlah kekuatan yang luar biasa untuk tetap di jalan kebenaran. Berbarislah dalam shaf dan kokohkan sebagaimana tembok bata yang rapi, maka akan kau temukan kekuatan ukhuwah yang mampu melindungi dari derasnya arus duniawi.

Akan kami nantikan partisipasimu wahai tunas-tunas harapan baru.

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger