Rabu, 04 Juli 2012

What A Day!!

Beban yang lepas hari ini kembali menghantui. Oh, entah kenapa arus nasib membawaku kesini. Aku ingat, pernah bahagia karena beban itu sudah lepas, sudah pergi meninggalkan ransel yang kuletakkan di sudut ruangan. Mungkin bukan seperti itu, beban itu bisa jadi tidak pernah meninggalkan tempatnya, hanya saja aku yang kembali menggendong tas itu. Tas berat yang menekan punggung. Entah kenapa ketika aku membawanya, kupu-kupu beterbangan dalam perut. 

Ya, padahal sudah aku putuskan, untuk tidak membawanya lagi, bahkan aku sudah berikrar:

"Akhirnya beban itu lepas sudah, ada jalan baru yang harus kutempuh. Sudah cukup hidup di masa lalu. Karena aliran kita toh sudah terpisah. Yah, ada beberapa yang masih kusimpan, dalam ponsel tua ini. Biarkan itu tetap tersimpan"

Pelajaran hari ini, jangan membuat janji yang tidak bisa kautepati. Tapi, Hey! Itu sebuah janji yang bagus bukan?

Entah kenapa ransel itu masih kugendong, kubawa berkeliling ruangan. Lelah? Penat? Ya sudah tentu. 

Aliran kita memang sudah terpisah, tapi kurasa tak ada salahnya bila sesekali aliran itu bertemu. Itukan takdir Tuhan. Bolehkan jika aku sejenak menikmati hanyut dalam arus, apa dayaku melawan kuasa Tuhan? Semoga itu bukan dorongan dari setan. 

Takdir ya takdir, ada kalanya menyesakkan, ada kalanya menyenangkan. Ada kalanya mereka datang berdua sehingga kau bingung apakah kau harus sesak atau senang. Atau terlalu senang hingga dadamu sesak.

2 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger